Cara Membasmi Kutu Kucing di Rumah dengan 4 Obat Khusus

Dalam mengambil obat kutu kucing haruslah sesuai anjuran dokter. Jangan sampai ketipu oleh pemilik warung gara-gara Anda kurang menguasai pemahaman terkait obat tersebut. Memang dipercaya selama bertahun-tahun bahwa ada cara membasmi kutu kucing di rumah dengan obat khusus. Memangnya apa saja obat yang dimaksud itu?

  1. Vectra

Pastikan Anda tidak membeli produk Vectra 3D. Soalnya obat tersebut khusus untuk menyembuhkan kutu pada anjing. Alih-alih menyembuhkan, justru kucing Anda malah terkena penyakit lebih parah. Jangan sampai. Cukup Vetra. Kegunaan utamanya untuk membasmi pinjal atau kutu yang kerap menyerang si kucing.

Banyak yang menganggap kalau pinjal atau yang berjenis kutu tersebut brsifat mikroskopik. Padahal kalau Anda coba lihat lebih dekat, maka akan tampak binatang itu mondar-mandir. Kadang-kadang bergelantungan di bulu kucing. Sebelum kucing diobati dengan Vectra, lebih baik sisir dulu bulu kucing dengan menggunakan sisir khusus untuk bulu kucing.

  1. Frontline Plus

Obat khusus ini kadang-kadang bisa juga disebut dengan Fipronil & S-methoprene. Tidak seperti obat khusus yang pertama. Obat ini bahkan bisa membasmi tuntas larva kutu sebelum tumbuh meremaja dan mendewasa. Tips menumpas kutu kucing di rumah menggunakan Frontline Plus dipercaya sangat ampuh karena bisa membasmi akar permasalahannya.

Ketika larvanya saja bisa ditumpas, maka kucing akan aman dari rasa gatal. Soalnya selagi kutu masih berbentuk larva, ia tidak akan menggigit permukaan kulit atau menorehkan luka. Selain itu, kehebatan obat ini teruji karena juga mampu menumpas kutu-kutu yang pekerjaannya khusus menggigit-gigit kulit.

  1. Advantage II

Obat ini juga dikenal dengan Imidacloprid & Pyriproxyfen. Jenis kutu yang menyerang kucing itu tidak hanya satu. Semua kutu sangat nyaman tinggal di atas kulit kucing. Tidak mengherankan karena kulit kucing itu diselimuti oleh bulu. Hal itu menimbulkan udara yang mengendap di atas permukaan kulit jadi lebih lembap daripada udara di luar.

Di situlah tempat favorit si kutu dan kroni-kroninya. Obat khusus ini telah terbukti mampu membasmi kutu dari setiap fase kehidupannya. Baik ketika mereka masih berupa telur, larva, hingga tumbuh jadi kutu dewasa. Layaknya air bah yang mampu menyapu segala yang menghadangnya. Begitu pula dengan kutu yang bakal lari pontang-panting kalau kena.

Akan tetapi harap dicatat baik-baik. Ada produk yang menyerupai Advantage II. Namanya Advantix II. Produk ini dikhususkan bagi anjing yang menderita problematika serupa. Alasan kuat kenapa tidah boleh karena di dalamnya terkandung permethrin yang berbahaya bagi kelangsungan hidup si kucing. Bahkan bisa merusak kulit secara keseluruhan.

  1. Revolution

Obat khusus ini juga dikenal dengan Selamectin. Cara mengguakannya sama dengan obat khusus yang telah disebut sebelumnya. Ia mampu membasmi kutu dewasa maupun yang masih berada dalam fase telur. Khusus kucing yang terkena caplak harap jangan ambil obat ini. Soalnya obat ini tidak memiliki lisensi khusus membunuh caplak.

Selain mampu dengan ampuh membunuh kutu, obat ini juga berperan penting dalam pembasmian cacing jantung, tungau sarkoptik, dan juga tunga telinga. Tungau-tungau itulah yang bisa bikin kulit kucing jadi tambah jelek. Seakan-akan dari kejauhan itu mirip dengan kotoran. Kalau didekati pasti ada yang bergerak-gerak di sana.

Cara mebasmi kutu kucing di rumah tidaklah mudah. Anda memerlukan waktu khusus untuk mengobati kucing kesayangan Anda. Sesibuk apa pun Anda, sempatkan waktu agar kucing kesayangan Anda tidak merasa ditelantarkan ketika tengah menderita sakit. Sebelum penyakitnya tambah parah, lakukan pembasmian kutu dengan obat-obat di atas.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Leave a Comment