Kerugian Membeli Mobil Secara Kredit

Setiap hal memang memiliki keuntungan serta kerugiannya masing-masing. Termasuk masalah membeli mobil. Contohnya saat anda cek harga mobil terbaru Toyota di Jakarta di http://www.tunastoyota.com/produk/, anda kemudian bingung apakah harus melakukan pembayaran melalui kredit atau melalui tunai. Berikut adalah beberapa insight yang kami rangkum untuk anda agar anda tidak perlu bingung lagi.

Jika tak mampu membeli mobil secara tunai dan sudah berkeinginan besar untuk memiliki mobil, ambil kredit mobil bisa jadi solusi praktis. Berikut ini kerugian yang bisa Anda dapatkan jika anda melakukan kredit mobil :

  1. Menjadi penambah beban keuangan bulanan anda: Membeli apapun dengan cara kredit, termasuk mobil sekalipun tentu menghadirkan beban  tersendiri. Sebab meski mobil idaman sudah dimiliki, tapi ini belum sepenuhnya menjadi milik pribadi. Masih ada proses sebelum mobil lunas dan benar-benar menjadi milik pribadi, tentu lewat pembayaran perbulan yang harus dilunasi dalam tempo sekian waktu.
  2. Menambah utang: Mencicil mobil sebenarnya sama saja dengan menambah beban utang yang muncul dari setiap angsuran pembayaran mobil tersebut.
  3. Sistem kredit sangat dipengaruhi oleh suku bunga: Faktor ini adalah faktor yang bisa saja muncul. Di mana kondisi perkreditan sangat terkait dengan kestabilan perbankan dalam negeri. Pada saat yang sama bila muncul hal yang mengguncang kondisi sosio politik dalam negeri tentu bisa saja kredit mobil yang sedang berjalan turut terdampak. Setidaknya imbas yang paling mungkin adalah bila terjadi kenaikan suku bunga kredit.

Itulah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan jika anda ingin melakukan kredit mobil Toyota. Setiap hal pasti ada untung dan ruginya, semuanya tergantung pada anda sendiri apakah anda berani untuk mengambil resikonya atau tidak. Jika mampu membeli mobil secara tunai, sebaiknya Anda tidak perlu mengambil kredit kendaraan. Jangan tergoda untuk membeli banyak produk namun secara kredit. Lebih baik Anda fokus membeli secara tunai produk yang memang Anda butuhkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memutuskannya. Terima kasih sudah membacanya.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Comment